PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGINDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK TEKS CERPEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA SISWA KELAS XI SMA KARYA SEKADAU
DOI:
https://doi.org/10.31571/eduindo.v1i1.28Abstract
Skripsi ini berjdul “Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Teks Cerpen Melalui nmodel Pembelajaran Talking Stick Pada Siswa Kelas XI IIS3 SMA Karaya Sekadau”. Tujuan umum dalam penelitian ini adalah mengetahui kemampuan Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Teks Cerpen Melalui nmodel Pembelajaran Talking Stick Pada Siswa Kelas XI IIS3 SMA Karaya Sekadau. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan atau action trsearch dengan bentuk penelitian adalah penelitian tindakan kelas kualitatif (classroom action research). Simpulan dalam penelitian ini secara umum bahwa melalui penelitian tindakan kelas (PTK) terdapat peningkatan kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik teks cerpen melalui model pembelajaran talking stick pada siswa kelas XI IIS2 SMA Karya Sekadau.
Kata Kunci : Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Teks Cerpen
References
Arikunto, Suharsimi, DKK. (2016). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Kunandar. (2016). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Mahmud, (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Nazir,M. (2017). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidika.(Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R& D). Bandung: Alfabetis.
Zuldafrial. (2012). Penelitian Kualitatif. Pontianak: STAIN Pontianak Press.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This journal allows reuse and remixing of its content, in accordance with a CC BY SA 4.0. This license lets others distribute, remix, tweak, and build upon your work, even commercially, as long as they credit you for the original creation.