PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGINDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK TEKS CERPEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA SISWA KELAS XI SMA KARYA SEKADAU

Authors

  • Intan Nurhikmah
  • Mai Yuliastri Simarmata
  • Mesterianti Hartati

DOI:

https://doi.org/10.31571/eduindo.v1i1.28

Abstract

Skripsi ini berjdul “Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Teks Cerpen Melalui nmodel Pembelajaran Talking Stick Pada Siswa Kelas XI IIS3 SMA Karaya Sekadau”.  Tujuan umum dalam penelitian ini adalah mengetahui kemampuan Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Teks Cerpen Melalui nmodel Pembelajaran Talking Stick Pada Siswa Kelas XI IIS3 SMA Karaya Sekadau. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan atau action trsearch dengan bentuk penelitian adalah penelitian tindakan kelas kualitatif (classroom action research). Simpulan dalam penelitian ini secara umum bahwa melalui penelitian tindakan kelas (PTK) terdapat peningkatan kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik teks cerpen melalui model pembelajaran talking stick pada siswa kelas XI IIS2 SMA Karya Sekadau.

 

Kata Kunci : Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Teks Cerpen

References

Arikunto, Suharsimi, DKK. (2016). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.

Kunandar. (2016). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Mahmud, (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.

Nazir,M. (2017). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidika.(Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R& D). Bandung: Alfabetis.

Zuldafrial. (2012). Penelitian Kualitatif. Pontianak: STAIN Pontianak Press.

Downloads

Published

2020-07-28

Issue

Section

Vol.1 No.1 (2020)

How to Cite

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGINDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK TEKS CERPEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA SISWA KELAS XI SMA KARYA SEKADAU. (2020). EduIndo: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(1). https://doi.org/10.31571/eduindo.v1i1.28
Abstract viewed = 268 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2