Keterampilan Menulis Naskah Drama pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Sungai Kakap
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
_______ (2017). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Dalman. (2016). Keterampilan Menulis. Jakarta: Rajawali Pers.
Delfanida, D. (2018). Peningkatan Keterampilan Menulis Naskah Drama dengan Menggunakan Media Audiovisual Siswa Kelas VIII SMP Negeri 26 Pekanbaru Tahun Pembelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(2), 521-532.
Hasanudin, W.S. 2009. Drama Karya Dalam Dua Dimensi. Bandung: Percetakan Angkasa.
IKIP PGRI PONTIANAK. Pedoman Operasional IKIP PGRI Pontianak Tahun Akademik 2017/2018. Pontianak: CV. Bola Mahkota.
Isnaini, I. (2016). Peningkatan keterampilan menulis naskah drama dengan strategi buku bergambar minim kata siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Imogiri, Bantul. Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia-S1, 5(10).
Kemendikbud. (2017). Bahasa Indonesia Untuk SMA Kelas XI. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Pembukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Khoimah, N. (2011). Peningkatan Kemampuan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas VIIIA MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang Kabupaten Banyumas dengan Teknik Membuat Kerangka tulisan Berdasarkan Media Cerita Bergambar (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Semarang).
Maesaroh, Imas. (2014). Peningkatan Pembelajaran Menulis Naskah Drama
Menggunakan Media Film Pendek Pada Siswa Kelas XI IPA SMA
Muhammadiyah I Lumajang Tahun 2013/2014. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 2 (7): 627-635.
Mahmud. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia.
Hartati, M. (2017). Analisis cerita pendek tugas mahasiswa prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia IKIP PGRI PONTIANAK. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 15(1), 116-127.
Moleong. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nawawi, Hadari. (2015). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nurgiyantoro, Burhan. (2013). Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
_______. (2016). Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE-yogyakarta.
Oktari, D., Purwadi, A. J., & Amrizal, A. (2019). Kemampuan Menulis Teks Naskah Drama Siswa Kelas VIII SMP Negeri 18 Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah KORPUS, 3(1), 1-8.
Permanasari, D. (2019). Kemampuan menulis teks drama pada siswa kelas VIII SMP Negeri 25 Bandar Lampung. Ksatra: Jurnal Kajian Bahasa Dan Sastra, 1(1), 57-62.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
________. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suwandi, Sarwiji. (2018). Model-Model Assesment Dalam Pembelajaran. Surakarta: Yuma Utama.
Tarigan, Hendry Guntur. (2013). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Waluyo, Herman J. 2002. Drama: Teori dan Pengajarannya. Yogyakarta: Hanindita Graha Widya.
Zuldafrial. (2012). Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Media perkasa.
DOI: https://doi.org/10.31571/eduindo.v1i2.43
DOI (Download PDF): https://doi.org/10.31571/eduindo.v1i2.43.g43
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
EduIndo: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License